12 Manfaat Facebook Bagi Usaha Anda

10.14 0 Comments



Inilah ulasan beberapa benefit dari facebook marketing yang akan meyakinkan perusahaan Anda memperbaiki marketing plan perusahaan :

1. Branding

Saat yang tepat bagi perusahaan Anda, sebelum terlambat compettor Anda lebih banyak dikenal oleh Audience. Namun sayangnya di dunia facebook lebih banyak jajaran Online Shop/Brand dari branch luar negeri yang mulai bermunculan dan memaksimalkan pemasaran melalui facebook untuk lebih mempopulerkan brand mereka.

2. Customer Engagement

Apakah brand Anda ingin mempunyai customer yang loyal? Hanya melalui website itu tidak bisa, website is about content, akan tetapi facebook is about content plus human , hal ini akan banyak menciptakan interaksi secara kontinu menciptakan budaya perilaku brand Anda kepada audience, menciptakan loyal customer, lebih merasakan experience pada Brand Anda.

3. Drive Web Traffic

Dapat mengalirkan pengunjung blog dari facebook ke website, makin banyak targeted audience makin deras flow ke website Brand Anda, untuk berbagai tujuan, leads, traffic, sales dll.


4. Reputation Management

Melalui facebook, tidak hanya dapat kita sampaikan hal tentang Brand kita, tapi kita dapat tahu bagaimana kesan konsumen kepada brand kita, bagaimana reputasi kita di mata mereka, bagaimana impact penawaran/deals yang kita tawarkan kepada mereka.

5. Acquisition of New Customers

Menemukan customer yang mungkin belum kita temukan sebelumnya melalui strategi marketing offline perusahaan Anda. Facebook membuka hal baru tentang akuisisi konsumen.

6. Generation of Business Leads

Tidak hanya menemukan konsumen baru bahkan melalui pemasaran digital marketing via facebook akan tetapi bisa menciptakan potensi leads!


7. Clients/Customer Retention

Hubungan yang erat, mengetahui dengan baik behaviour dari konsumen, menjadikan Brand Anda dengan mudah menciptakan repeat customer , medengarkan dengan baik permintaan dan melakukan pelayanan dengan memusakan, seperti Zappos Inc yang dapat menciptakan 75% repeat order via pelayanan yang memuaskan di social media.

8. Acces to Social Networking

Jika Brand Anda hanya memanfaatkan media offline, Anda tidak akan bergerak cepat, menyebarkan informasi secara cepat seluas mungkin, dengan facebook kita dapat melwati itu semua. Mendapatkan customer baru, menemukan

9. Viral Marketing

Adalah word of mouth dengan penyebaran yang cepat. Melalui facebook marketing, dengan mudah kita ciptakan viral melalui content berbasis soft marketing dll. Ini adalah media yang tepat karena audience dapat berinteraksi melalui like, share, comment yang semuanya terekam pada Newsfeed mereka.

10. Brand Awarness

Ini penting untuk mengukur seberapa dalam konsumen Anda mengetahui tentang Brand Anda, jika hanya mengandalkan website dan marketing tradisional, prosesnya akan jauh lebih lama. Brand awarness pada facebook bersifat mengikat selama kita pandai menyajikan materi dan sudah mengumpulkan audience dalam suatu channel misalkan seperti facebook page.

11. Customer Feedback

Melalui facebook, dengan mudah kita dapatkan feedback dari konsumen. Melalui direct conversation komentar, wall post, dan message.

12. Targeted Advertising Option

Dengan iklan facebook Brand perusahaan kita dapat membidik target market sesuai karakteristik yang diinginkan sampai dengan basis hoby sekalipun sehingga cost advertising yang keluarkan memang akan usefull dibanding dengan advertising print out.


Sumber :

http://jarvis-store.com/artikel/12-manfaat-facebook-bagi-usaha-anda

syaffiera wiraputri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: