DRONE MENJAGA LAUTAN INDONESIA

20.54 1 Comments



Drone yang aslinya bernama Unman Airial Vehicle (UAV) sesungguhnya memang sudah digunakan oleh beberapa negara di dunia seperti AS, Rusia bahkan Iran. Misi utamanya adalah keamanan

Presiden Joko Widodo menginginkan Indonesia memiliki pesawat tanpa awak atau drone untuk melindungi dan menjaga kekayaan laut indonesia luas. Tetapi terdapat plus minus dalam penggunaan drone. Drone tidak memiliki banyak resiko tdalam membahayakan awaknya. Tetapi, jika drone itu tertangkap lawan rahasia negara bisa diketahui pihak asing.

Usulan  Pak Jokowi atas penggunaan drone sebagai alat untuk menjaga kekayaan laut Indonesia dari aksi pencurian terus mendapat kritik dari beberapa kalangan yang paham fungsi drone.

Terdapat beberapa kritik, yang salah satu diantaranya mengenai penggunaan drone yang kurang tepat untuk menjaga kawasan laut indonesia karena target pengamanan laut kita bukan musuh tetapi pelaku pelanggar hukum.

Sehingga  drone memang kurang tepat diterapkan untuk keamanan laut Indonesia dan lebih cocok  untuk operasi militer terutama untuk serangan darat (ground attact) dan bukan laut.

sumber: 
http://pemilu.okezone.com/read/2014/06/27/567/1004780/gagasan-jokowi-soal-drone-tidak-tepat
http://pemilu.sindonews.com/read/876447/113/jaga-keamanan-bangsa-drone-mempunyai-plus-minus


syaffiera wiraputri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar: