KPK Vs POLRI

11.18 0 Comments





Duel antara kpk dengan kapolri yang akan dibahas bukanlah perkelahian antara dua orang untuk menyelesaikan masalah dengan pedang atau pistol melaikan perang tanding fakta dalam pembuktian data dari masing-masing institusi yakni KPK vs POLRI.

Terkait telah diteteapkannya calon Kapolri tersangka Komjen Budi Gunawan oleh KPK yang sebelumnya telah kita ketahui bawa dia adalah calon yang diajukan oleh Presiden ke DPR untuk fit and propertest dan telah dinyatakan lolos oleh DPR

Predikat Budi yang baik yakni menjadi lulusan Akademik Kepolisian (Akpol) tahun 1983 dan pernah menjadi ajudan presiden memang layak untuk dicalonkan menjadi Kapolri, tetapi masyarakat dikejutkan kembali oleh KPK yang menyatakan bahwa Budi Gunawan dinyatakan sebagai tersangka terkait rekening gundutnya.

Fakta ini menimbulkan banyak tanggapan dari beerbagai pihak dan juga menjadi pembicaraan yang ramai di media social. 

Basuki atau biasa dikenal dengan ahok pun tak ketinggalan memberi pendapat dengan menghimbau agar proses pengangkatan Kapolri lenih baik jika melalui pembuktian harta terbalik. hal ini untuk membuktikan harta kekayaan yang dimiliki sang pejabat.  “Yang penting ada pembuktian terbalik atas harta kekayaannya.Jadi, Presiden saja juga melakukan (pembuktian harta terbalik) itu, jadi Kapolri juga dong. Sebab, hal tersulit di negara ini adalah pembuktian kekayaan,” ujar Basuki.

Adapun tanggapan dari media twitter melalui akun  @polisipatung yang memiliki pandangan dan fakta sendiri terkait pernyataan KPK yang sangat mengejutkan ini. Melalui akun twitternya, @polisipatung membuat kultwit yang membahas bagaimana akhirnya Budi Gunawan yang merupakan calon tunggal Kapolri, secara tiba-tiba langsung dijadikan tersanga oleh KPK.


Pendapat ahli, pengamat, juga pendukung sudah diakomodir Presiden Jokowi. Terbukti dengan ditundanya pelantikan Kapolri. Tentang ditundanya pelantikan Kaplori ini para ahli dan pengamat pun berpendapat, ada mengatakan keputusan Presiden Jokowi tepat sebagai negarawan, ada juga ahli berpendapat bahwa dengan ditundanya pelantikan Kapolri membuat celah kepada DPR melakukan Pemakzulan.



sumber:
http://politik.kompasiana.com/2015/01/19/duel-kpk-vs-polri-717724.html
http://politik.kompasiana.com/2015/01/14/sutarman-di-balik-tertangkapnya-budi-gunawan-716858.html
www.lensaindonesia.com

syaffiera wiraputri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: