iOS 7 Vs Android Kitkat

21.29 0 Comments




Dengan semakin berkembanganya dunia teknologi informasi semakin berkembang pula perangkat-perangkat yang menunjang. Smartphone adalah perangkat wajib yang dimiliki oleh hampir semua orang. Dengan mangsa pasar untuk sistem operasi smartphone yang semakin besar, kedua sistem operasi ini semakin gigih menunjukan kelebihannya masing-masing. Android dan iOS adalah sistem operasi yang bersaing dengan ketat membuktikan diri sebagai sistem operasi paling mutakhir.

Android yang banyak menjadi sistem operasi berbagai merk smartphone mengeluarkan Android 4.4 yang diberi nama "Kit Kat" sebagai Android paling mutakhir. Sedangkan iOS secara khusus menjadi sistem operasi dari smartphone keluaran Apple, iPhone.

Telah dibandingkan sistem operasi mobile yang populer pada saat ini, yakni iphone 5s dan Nexus 5 untuk melihat mana yang terbaik diantara keduanya.

Terdapat 10 kategori yang telah dibandingkan unuk mengetahui mana yang terbaik diantara keduanya. Dari 10 kategori yang ada, saya ingin membahas salah satu diantaranya yakni:

Antarmuka

Appel mendesain ulang antarmuka untuk iOS 7 Ikon glossy, tekstur skeuomorphic dan berantakan mencari built-in apps telah diganti denganmikon berbasis vektor warna-warni sederhana dan desain minimalis. 
Apple telah menambahkan 'Control Centre', yang berisi cara pintas ke fitur yang umum digunakan seperti Wi-Fi, volume dan aplikasi kamera. Hal ini dibesarkan dengan menggesekkan ke atas dari bagian bawah layar. 
Terdapat beberapa fitur yang sekarang tersembunyi. Misalnya, tombol pintas untuk mengetik nama domain tampaknya hilang dari keyboard, tetapi telah digabungkan dengan tombol titik. Anda harus menekan dan tahan untuk mengakses cara pintas nama domain. Fitur pencarian Spotlight tidak lagi diakses oleh menggesekkan kiri dari layar utama pertama. Sebaliknya Anda dapat menggesek turun dari tengah setiap layar awal. 
Meskipun telah ada beberapa perubahan antarmuka Android 4.4 di, KitKat tampak seperti pendahulunya (tanpa lapisan produsen interface). Memiliki skema warna lebih terang karena toning turun dari hitam dan biru debutnya di 3.0 Honeycomb dan 4.0 Ice Cream Sandwich dan karena penggunaan yang lebih besar dari transparansi. Status bar di bagian atas layar awal dan bar tombol di bagian bawah yang transparan, misalnya. Android drop down notifikasi / menu pengaturan tetap bergabung di Kitkat.
Anda dapat melakukan pencarian Google untuk nomor bisnis dalam aplikasi telepon, tetapi tidak terlalu pintar untuk mencari 'kari' daftar toko elektronik terdekat restoran India. Aplikasi telepon juga mencoba untuk mengambil nama bisnis yang menelepon Anda dan menampilkan nama mereka sebagai ID pemanggil dengan berbagai tingkat keberhasilan. 

Sebuah fitur disesuaikan untuk phablets lebih besar dari Samsung dan HTC adalah salah satu tangan zoom. Tapping layar, menekan dan kemudian menggesekkan atas atau bawah diperbesar atau diperkecil di kedua Google Maps dan Chrome. 

Fitur AutoCorrect KitKat lebih nyaman untuk digunakan dibandingkan iOS. Menempatkan tanda sisipan teks dalam kata membawa sebuah bar tepat di atas keyboard dengan saran autocorrect. Hal ini lebih mudah untuk mencapai dari gelembung yang muncul di atas kata di iOS. 

Scrolling dan zooming di kedua sistem operasi halus. Google telah membuat sejumlah modifikasi Android dan Nexus unggulan 5 menggunakan Snapdragon 800 prosesor quad-core. Kinerja KitKat pada perangkat mid-range tetap terlihat. Terdapat laporan luas iPhone 4 dan perangkat 4S berjuang untuk menjalankan sistem operasi  yang telah didesain ulang. Ini, berkaitkan dengan penggunaan animasi, yang dapat dimatikan. untuk hasil yang mendukung perangkat yang digunakan  setidaknya iPhone 5. 

Ada banyak perbedaan antara iOS dan Android tersisa dari versi sebelumnya. Android masih menyimpan semua aplikasi yang di aplikasi laci terpisah, dengan hanya aplikasi yang Anda pilih muncul pada layar rumah. Copy dan paste kurang fiddly di iOS dibandingkan Android tetapi tidak sempurna. Salah satu fitur iOS  yang dihilangan di Android adalah kemampuan untuk memanfaatkan status bar untuk melompat kembali ke bagian atas halaman web atau dokumen. 


sumber:
 http://www.itpro.co.uk/mobile/21021/android-kitkat-44-vs-apple-ios-7-head-head-review 

syaffiera wiraputri

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 komentar: